Website Resmi Akademi Maritim Sapta Samudra (AMSS) Padang

ALUMNI AMSS BELI KAPAL CARGO

Surel Cetak PDF

ALUMNI AKADEMI MARITIM MEMBELI KAPAL KARGO

Dalam acara halal bi halal antara para alumni senior Akademi Maritim dengan civitas akademika Akademi Maritim Sapta Samudra di Pondok Ikan Bakar Jl. Khatib Sulaiman Padang, Ardison, M.Mar.Eng (Alumni angkatan pertama 1995) yang bekerja pada perusahaan pelayaran di Singapura, selaku coordinator menyampaikan program jangka pendek alumni Akademi Maritim untuk memiliki kapal kargo.

Para alumni menyadari sepenuhnya bahwa saat ini peluang besar angkutan kargo terbuka besar, sementara keterbatasan kapal kargo menyebabkan sebagian besar barang tidak terangkut. Oleh sebab itu para alumni yang terdiri dari sejak angkatan pertama tahun 1995 s/d 2012 sepakat secara patungan untuk mendirikan perusahaan pelayaran dan membeli kapal kargo.

Ide untuk mendirikan perusahaan pelayaran sekaligus memiliki kapal kargo mendapat dukungan penuh dari Direktur Akademi Maritim Capt. H. Harmon Bahar, M.Mar. Bahkan diberikan motivasi keberhasilan beberapa perusahaan pelayaran niaga dalam negeri, salah satunya pemilik berlatar belakang ahli mesin kapal (ATT-III) dan mampu eksis serta memiliki kapal bertonase besar lebih dari 30 buah, yakni SUNARTO, M.Mar.Eng pemilik PT. Lintas Samudra. Sebagai alumni Adpelni di Semarang, ia menyumbangkan bridge simulator dan engine simulator yang harganya Rp.14.M bagi almamaternya.

Capt. Faisal Nazar, M.Mar (alumni angkatan 1995) yang saat masih aktif selaku nachoda kapal khusus perusahaan off-shore di Brunai Darussalam, menyampaikan bahwa niat untuk memiliki kapal secara patungan ini telah lama di idam-idamkan, akan tetapi karena posisi kerja berpencar dan berjauhan sehingga sulit untuk menyatukan pendapat. Pertemuan dalam acara halal bi halal dan silaturahmi ini mampu menyatukan beberapa para alumni senior dan memperkenalkan program tersebut. Rapat lanjutan akan diadakan tanggal 19 Agustus 2013 di Kampus Akademi Maritim Sapta Samudra, Jl Padang By Pass Km-18 Simpang Lubuk Minturun.

Hasil karya alumni Akademi Maritim sebelumnya adalah membeli rumah yang dijadikan mess di Jl, kayu manis IV Jakarta Pusat sejak tahun 2001, dan telah dirumuskan untuk pembangunan mess Akademi Maritim kedua yang lokasinya lebih stategis. Mess tersebut sangat membantu taruna dan alumni yang ada keperluan ke Jakarta tidak perlu mencari hotel, dapat menginap di mess tanpa bayar

Hadir dalam kesempatan itu beberapa orang dosen, Wakil Direktur Herry Zulman, Ketua Yayasan Sapta Samudra, Ir. H. Zulkarnain Kamsya, MS beserta beberapa orang anggota yayasan Yulitasra, mantan Kadisnav Tanjung Pinang H. Darmalis Syam, BSc. SH, puluhan orang alumni beserta keluarga. Semuanya bernostalgia sejak di bangku kuliah sampai mereka menjabat posisi tertinggi di masing-masing tempat kerja. Juga dihadiri oleh reporter RRI Padang Refrison Rasyid yang meliput secara life kegiatan ini. (foto terlampir)

Padang, 10 Agustus 2013

HERRY ZULMAN 0812 661 3422.

Comments (0)

Subscribe to this comment's feed

Write comment

smaller | bigger

busy
 

Web Support

Online Chatting
Afrizal
Emi
Amss
Abil


AMSS BBM: